Editorial Policies

Focus and Scope

Focus and Scope

  • Focus-Research Journal on Teacher Professional  adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pembaca tentang Pendidikan Guru profesional dari berbagai perspektif, yang mencakup penelitian kepustakaan dan studi lapangan, dan menyajikan perkembangan dengan referensi khusus untuk ranah kependidikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi pendidikan melalui publikasi artikel.

 

Scope-:

  • Pengembangan kurikulum  pendidikan
  • Evaluasi pembelajaran
  • Evaluasi kinerja guru
  • Metodologi pembelajaran
  • Media pembelajaran
  • Manajemen pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah
  • Kebijakan dan kepemimpinan pendidikan
  • Pendidikan fiqh
  • Pendidikan aqidah ahlak
  • Pendidikan bahasa arab
  • Psikologi pendidikan
  • Teknologi pendidikan
  • Pendidikan inklusif dan atau multikultural
  • Pembelajaran kolaboratif & interaktif
  • Analisis strategi pembelajaran
  • Kebijakan dan kepemimpinan pendidikan
  • Pengembangan profesional guru
  • Multimedia pembelajaran
  • Pendidikan non formal

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.